7 Kesalahan Berinvestasi Emas Perhiasan

7 Kesalahan Berinvestasi Emas Perhiasan

Kesalahan Berinvestasi Emas Perhiasan

Kesalahan Berinvestasi – Hampir semua orang tentu menyukai perhiasan, terutama kaum wanita, dan hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai investasi emas dalam bentuk perhiasan. Kelebihan investasi emas perhiasan, yaitu:

  1. Bisa digunakan sebagai aksesoris yang akan menambah nilai penampilan seseorang. Emas memiliki nilai yang tinggi, sehingga tepat untuk dijadikan sebagai perhiasan dalam menunjang penampilan.
  2. Emas dalam bentuk perhiasan juga akan jauh lebih mudah didapatkan, jika dibandingkan dengan emas dalam bentuk batangan. Ada banyak toko emas yang menjual emas dalam bentuk perhiasan, bukan hanya di kota besar saja, namun toko-toko tersebut bahkan bisa ditemukan dengan mudah di hampir seluruh wilayah kecamatan yang terbilang cukup jauh dari perkotaan sekalipun. Dengan begitu, orang akan lebih mudah membeli atau bahkan menjual kembali emas yang mereka miliki.

Baca juga: Investasi Emas Batangan Harga Terbaik 

Investasi dalam bentuk perhiasan memang masih cukup banyak dilakukan hingga saat ini, meskipun hal tersebut bisa saja tidak memberikan keuntungan yang maksimal. Kekurangan investasi emas perhiasan:

  1. Selalu ada kemungkinan Anda untuk mendapatkan perhiasan emas palsu di pasaran, sebab tidak semua orang memiliki keahlian dalam mengukur kadar emas yang mereka beli. Untuk itu akan sangat penting bagi Anda mempertimbangkan dengan baik tempat di mana Anda akan membeli perhiasan emas tersebut, selalu teliti kadar emas yang Anda beli, agar Anda tidak mengalami sejumlah kerugian atas investasi yang Anda lakukan.
  2. Dikenakan sejumlah biaya pembuatan yang terbilang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, jumlah biaya pembuatan ini berkisar antara 15-20% dari nilai emas itu sendiri, beberapa toko perhiasan ternama bahkan menerapkan sejumlah biaya pembuatan yang berkisar antara 30% pada perhiasan mereka. Ini tentu jumlah yang sangat besar, bukan?
  3. Sejumlah biaya pembuatan yang dikenakan toko perhiasan tersebut tidak akan dihitung ketika Anda menjual kembali perhiasan emas yang Anda miliki. Artinya, toko perhiasan nanya akan membayarkan sejumlah uang yang sesuai dengan nilai jual perhiasan emas itu saja, di mana hal tersebut hanya dihitung berdasarkan berat serta kadar emas dan juga harga pasaran emas yang berlaku saat itu. Dengan begitu Anda akan kehilangan sejumlah uang yang telah Anda bayarkan sebagai biaya pembuatan perhiasan emas yang Anda beli tersebut.
  4. Perhiasan emas lebih cepat rusak. Karena sering dipakai, maka emas akan dengan mudah terbentur dengan benda lain yang menyebabkannya menjadi lecet dan tampilannya tidak menarik lagi. Sehingga hal tersebut dapat menurunkan harga jual emas. Oleh karena itu, rawatlah perhiasan emas dengan baik dan secara berkala agar keindahannya selalu terjaga dan nilainya tidak turun.
  5. Tidak ada sertifikat, seperti emas batangan. Berbeda dengan emas batangan emas perhiasan tidak memiliki sertifikat. Hanya bermodal kwitansi pembayaraan saat pembelian emas di toko.
  6. Kadar emas tidak murni, terdapat campuran logam mulia lain seperti perak, palladium dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi hal tersebut, selalu pertimbangkan memilih jenis perhiasan yang tidak terlalu rumit, sebab semakin rumit sebuah perhiasan, maka akan semakin tinggi biaya pembuatannya. Jangan sampai Anda membayar sejumlah biaya pembuatan yang mahal, sementara beberapa bulan kemudian Anda menjual kembali perhiasan tersebut dengan harga yang tentunya jauh lebih rendah dari harga beli yang Anda keluarkan.

Atau, jika Anda bisa membeli emas batangan tentu lebih baik. Sebab kini Emas Batangan kami tersedia mulai dari 0,1 gram atau hanya Rp 70.000,- saja. Dan sudah tersedia lebih dari 100 titik di Jakarta. Silahkan kunjungi distributor Emas Mini terdekat dari rumah atau kantor Anda.

Mengapa Harus Investasi Emas Mini?

Investasi Emas Batangan Harga Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Tempat tinggal Anda saat ini.
Tuliskan nama kecamatan dan kota.
Pilih salah satu.
Distributor yang mereferensikan Anda

Tempat tinggal Anda saat ini.
Tuliskan nama kecamatan dan kota.
Pilih salah satu.
Distributor yang mereferensikan Anda